Pasang Iklan Adsense di Tengah Pos Blogger

Oleh:   Unknown Unknown   |   September 15, 2017
Pasang Iklan Adsense di Tengah Pos Blogger

Pasang Iklan Adsense di Tengah Pos Blogger 一 Setiap blogger newbie mulai ngeblog dengan layanan blogger gratisan oleh Google dan menurut saya ini adalah pilihan tepat untuk start up. Satu keuntungan lagi adalah Anda tidak perlu membeli Hosting Space secara gratis dan Anda mendapatkan blog yang berjalan dan berjalan hanya dalam beberapa menit. Tapi ini membutuhkan lebih banyak penyesuaian jika Anda ingin memasang Iklan HTML atau kode banner di dalam posting Blog. Anda bisa meletakkannya secara manual tapi saya memberi Anda langkah mudah untuk Memasang Adsense atau kode iklan lainnya secara manual dengan hanya Tweaking HTML kode. Tapi sebelum melakukan perubahan apapun pada HTML coba saja Backup Template Blogger Pertama. Karena sedikit perubahan yang salah bisa merusak Template Anda.


CATATAN - Kode yang diberikan di bawah ini adalah representasi campuran dari unit iklan. Berarti Secara default Iklan Anda akan ditampilkan Di atas pos dan kapan pun Anda ingin menampilkan iklan. di Tengah Pos maka Anda perlu menambahkan satu baris ke dalam HTML. Setelah menambahkan satu baris Iklan tidak akan muncul di bagian Atas namun akan tersedia di antara pos tempat Anda menempatkan kode.

Setelah berhasil backup Template. Klik di manapun di dalam kode HTML dan Tekan Ctrl + F untuk menemukan bagian <data: post.body /> dari Kode. Cari dan Anda akan mendapatkan beberapa entri itu. Temukan bagian ketiga <data: post.body /> dan Ganti <data: post.body /> dengan potongan HTML di bawah ini.
<div expr:id=’&quot;adsmiddle1&quot; + data:post.id’/>
<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<b:if cond=’data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;’>
<div style=’clear:both; margin:10px 0′>
<div style=’float:left;’>
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE ..
  </div>
</div>
</b:if>
</b:if>
<div expr:id=’&quot;adsmiddle2&quot; + data:post.id’>
<data:post.body/>
</div>
<script type=’text/javascript’>
var obj0=document.getElementById(&quot;adsmiddle1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;adsmiddle2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/\x3C!– adsense –\x3E/igm);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>
Tempatkan kode Adsense Anda di Red Line yang Disebutkan di atas antara bagian Div. Saya menyelaraskan Kode Adsense di Kiri Halaman. Anda bisa mengaturnya sesuai pilihan Anda. Sekarang Anda Hampir selesai dan Simpan Template.

Sekarang langkah terakhir adalah menempatkan bagian Adsense di setiap posting saat mempublikasikan posting baru. Tempatkan Cuplikan kecil <! - adsense -> di HTML pos di mana Anda ingin menampilkan Adsense.

Sekarang Anda selesai dan Lihat posting Diterbitkan. Jika Anda tidak menambahkan kode diatas ke HTML maka Iklan default akan ditampilkan di bagian atas pos. Jadi modifikasi Mixed HTML-nya untuk Menampilkan Adsense sesuai kebutuhan Anda.

Harap Anda tidak akan memiliki masalah dalam mengimplementasikan barang. Jika Anda ragu tentang panduan ini dan jika kode tersebut tidak sesuai untuk Anda, maka jangan ragu untuk bertanya atau berkomentar di bawah ini.

Terima kasih

Tampilkan Komentar